TIPS MEMILIH KAMERA DSLR UNTUK PEMULA

Sekarang ini lagi jamannya kamera DSLR, pasti kita semua ingin punya sebuah Kamera DSLR. Entah itu karena memang kita hobi fotografi atau cuma buat gaya-gaya'an. Nah, biar kita ngak rugi saat membeli kamera DSLR, ada baiknya kalau kita membaca sedikit Tips Memilih Kamera DSLR yang cocok untuk pemula.

 Ya, sebaiknya untuk pemula pilihlah kamera DSLR dengan harga murah dan fitur standard. Nanti kalau udah jago pake DSLR baru deh kita ganti dengan kamera DSLR yang lebih canggih, biar ngak sia-sia gitu . Baiklah kalo begitu berikut ini yang perlu kita perhatikan jika ingin Memilih atau Membeli Kamera DSLR.


Harga :Berbagai macam kamera DSLR memiliki variasi harga yang beragam sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Pastikan kita memiliki budget yang cukup untuk membeli kamera DSLR yang di inginkan. 

Kegunaan :
Hal percuma dalam memilih kamera adalah membeli yang paling mahal namun kita tidak mengerti bagaimana cara mengoperasikannya. Maka dari itu kita perhatikan baik-baik mengenai kegunaan pada kamera DSLR yang akan kita beli. Jangan sampai kita sia-sia membeli kamera terbaik namun tidak sesuai dengan kebutuhan kita.

Resolusi :
Apabila kita gemar mencetak foto yang kita ambil dalam ukuran besar, sebaiknya kita membeli kamera dengan resolusi besar sehingga hasil cetakan foto juga bisa maksimal sesuai yang diinginkan.

Ukuran :
Ukuran kamera DSLR memang jumbo dan tidak seperti kamera digital biasa. Namun ada pula beberapa kamera DSLR mini yang memenuhi kriteria yang cukup baik dan bisa kita bawa kemana-mana saat bepergian.

Konektivitas :
Beberapa jenis kamera DSLR menawarkan fitur tertentu untuk memindahkan foto-foto dari kamera ke perangkat komputer tanpa melalui kabel data. Perhatikan baik-baik apakah kita memerlukan kamera yang dilengkapi fitur tersebut atau tidak.

Fitur tambahan :
Fitur lainnya pada kamera DSLR yang mungkin perlu kita ketahui adalah pengaturan ISO untuk memotret di tempat gelap, lensa khusus untuk memotret dengan lebih profesional, dan yang lainnya. Pastikan kita memiliki tujuan dengan jelas saat menentukan kamera yang ingin kita beli agar fungsinya tidak sia-sia.


Nah, semoga dengan sedikit Tips Memilih Kamera DSLR diatas bisa membantu teman-teman yang ingin mencoba terjun kedunia fotografi atau hanya sekedar belajar foto. Oke, sedikit saran dari saya "Pilihlah Kamera DSLR sesuai kebutuhan teman-teman". Selamat hunting foto bersama kamera DSLR...

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Blogger news

Blogroll

About