tips merawat camera DSLR

 Kamera DSLR merupakan salah satu kamera yang mempunyai harga yang mahal di bandingkan kamera digital. Kamera ini juga mempunyai ukuran yang besar sehingga tidak bisa di taruh di kantong atau di bawa sembarangan. Mempunyai kamera DSLR juga merupakan kebanggaan tersendiri karena selain bisa mengembangkan bakat kita sebagai Photografer, kita juga bisa memanfaatkan skill kita untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Tapi bukan itu yang akan saya bahas kali ini, akan tetapi bagaimana Tips Merawat Kamera DSLR Agar Awet Tahan Lama dan tidak mudah rusak atau terkenal benturan benda tumpul.



Berikut ini yang harus anda perhatikan jika anda mempunyai Kamera yang sejenis yaitu kamera DSLR :

  •     Lepaskan lensa dari Body kamera setelah anda menggunakannya.
  •     Taruhlah di Tas Khusus Kamera.
  •     Ada beberapa kamera merk A atau merk B sudah dilengkapi Tas Khusus buat kamera pada saat membeli baru. Tas tersebut meskipun bentuknya aneh, tapi manfaatnya luar biasa sekali buat kamera DSLR anda. Salah satu manfaatnya terhindar dari benturan.
  •     Tempatkan kemera pada suhu yang sejuk dan terhindar dari cahaya snar matahari langsung.
  •     INGAT. Jangan membersihkan lensa dengan kain/tissue sembarangan. Gunakan tissue khusus untuk lensa dengan tekstur lembut. Ini berfungsi agar tidak ada baret-baret di sekitar lensa.
  •     Jika kamera ditaruh di lemari, usahakan jauhkan kamera dari kapur barus karena kapur barus dapat merusak sistem dan sirkuit elektronik. Jika anda takut kamera anda jamuran, maka gunakan silica gel agar kamera tidak jamuran.
  •     Pasang screen Guard pada LCD agar tidak mudah tergores.
  •     Dan yang terakhir, gunakan kain lap viber untuk membersihkan Body kamera.

Kesimpulanya : ada 2 macam alat untuk membersihkan Body Kamera dan Lensa Kamera. Hal ini untuk menghindari adanya goresan pada body atau lensa. Dan setelah anda menggunakan kamera, usahakan lepas lensa dari body kamera. Cukup sekian dulu informasi yang bisa saya berikan untuk anda tentang Tips Bagaimana Merawat Kamera DSL.

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Blogger news

Blogroll

About